PROBIOTIK ASAM LAKTAT LACTOBACILLUS REUTERI, L CASEI

PROBIOTIK ASAM LAKTAT
Lactobacillus Reuteri
Dan Lactobacillus Casei


Probiotik adalah makanan atau suplemen makanan yang mengandung bakteri hidup. Mereka diberikan kepada hewan (dan manusia juga) untuk menambah, atau menggantikan, bakteri yang ada di saluran pencernaan hewan. Probiotik dikatakan memberikan manfaat kesehatan tetapi manfaat ini umumnya tidak dijelaskan atau dipahami dengan baik. Jadi Apa yang Terjadi ada di Usus Saluran pencernaan hewan yaitu mahluk tak kasat mata ratusan spesies bakteri yang berbeda dalam jumlah yang mencengangkan (Ada milyaran bakteri di usus hewan manapun). 

Milyaran Bakteri Di Usus
Masing-masing jenis bakteri ini bersaing untuk mendapatkan makanan dan ruang hidup sampai semua makanan yang tersedia dan ruang hidup di dalam usus habis. Jenis bakteri dan jumlah setiap jenis bakteri bervariasi dari individu ke individu dan berubah seiring waktu saat hewan terpapar jenis bakteri baru. Sebagian besar bakteri di usus hewan tidak berbahaya. Namun, hewan yang tampaknya sehat pun akan memiliki beberapa bakteri berbahaya seperti E-Colli, atau Salmonella di dalam ususnya. Namun, bakteri jahat ada dalam jumlah kecil sehingga tidak dapat membahayakan. Populasi bakteri jahat ini dikendalikan oleh bakteri baik yang mengungguli mereka untuk mendapatkan sumber daya dan menjaga jumlahnya tetap rendah sehingga tidak dapat membuat hewan ternak kita menjadi sakit.
Usus diisi bakteri Sebagian besar baik dan sebagian buruk.
Jika Menggunakan Probiotik burung puyuh dewasa yang sehat pasti sudah memiliki bakteri di usus terutama terdiri dari bakteri baik. Jika Anda memberi Burung Puyuh itu Probiotik yang mengandung galur baru bakteri baik, Anda mungkin mengubah keseimbangan populasi di antara berbagai galur bakteri baik di ususnya, tetapi belum tentu meningkatkan kesehatan puyuh. Pada dasarnya, Anda hanya akan menukar bakteri baik lama dengan bakteri baik baru atau meningkatkan satu jenis bakteri baik relatif terhadap bakteri baik lainnya dalam usus puyuh. Oleh karena itu, kami tidak melihat banyak manfaat dalam memberikan Probiotik pada burung puyuh dewasa yang sehat. Namun, kata kuncinya di sini adalah "Sehat" dan "Dewasa". 
Burung Puyuh Remaja yang sehat tidak membutuhkan suplemen probiotik
Anak Burung Puyuh yang baru lahir sangat membutuhkan Probiotik untuk membangun populasi bakteri baik yang kuat. Dikarenakan anak Burung Puyuh yang baru lahir lebih rentan terhadap bakteri jahat yang bersaing dengan bakteri baik jika mereka terpapar oleh sumber yang lebih kuat bakteri jahat. Contaminated makanan atau air minum adalah salah satu kemungkinan sumber bakteri jahat. Pakan Burung Puyuh juga dapat menjadi tempat bakteri jahat jika telah terkontaminasi oleh kotoran hewan pengerat. Sebaiknya berikan probiotik untuk anak Burung Puyuh sejak mereka menetas sampai dengan Afkir.
Sebaiknya berikan Probiotik pada anak Burung Puyuh yang baru lahir.

Bagi Kami memberikan probiotik kepada burung puyuh dewasa dalam keadaan tertentu. 
Berikut adalah Daftar Bakteri Probiotik :
Lactobacillus sp
Yang dapat kita temukan di banyak Produk Susu Memberikan Probiotik untuk burung puyuh remaja setelah mereka diobati dengan antibiotik juga memberikan efek yang positif. Yang kami maksud dengan "Setelah" adalah memberi burung puyuh dengan Probiotik selama satu atau dua hari setelah mereka meminum Antibiotik dosis terakhir. 
Mengapa....? Karena Antibiotik juga akan membunuh bakteri baik yang ada di Probiotik maka berikan Probiotik segera setelah pemberian antibiotik dosis terakhir. Probiotik OHN 99 Plus Sebagian besar bahan ramuan ini mengandung jenis bakteri baik yang relatif kecil termasuk jenis berikut :
  • Lactobacillus Acidophilus
  • Lactobacillus Casei
  • Lactobacillus Bulgaricus 
  • Lactobacillus Plantarum
  • Streptococcus Thermophilus
  • Enterococcus Faecium
  • Bifidobacterium
Bifidobacterium : Ditemukan Di Keju Lunak 
Burung Puyuh sulit mencerna produk susu. Jika kita memberikan Probiotik berbahan dari susu, lakukan dengan jumlah kecil dan hanya untuk burung puyuh dewasa dengan dosis 1ml/liter, untuk anak burung puyuh yang baru berumur 1hr berikan dengan dosis setengah-nya. 

Sumber alami Probiotik ini termasuk Yogurt, Sauerkraut, Miso, dan Keju Lembut. Strain Probiotik Biasanya Ditemukan di Yogurt
  • Lactobacillus Acidophilus
  • Lactobacillus Casei
  • Lactobacillus Bulgaricus
  • Streptococcus Thermophilus
Strain Probiotik Biasanya Ditemukan di  Sauerkraut
  • Lactobacillus Plantarum
Strain Probiotik yang Biasanya Ditemukan di  Miso (Sup Jepang)
Aspergillus Oryzae (jamur)

Strain Probiotik Biasanya Ditemukan dalam  Keju Lunak (Gouda, Mozzerella, Colby)
  • Bifidobacterium
  • Enterococcus Faecium
  • Lactobacillus Acidophilus
  • Lactobacillus Casei
Bagaimana dengan Cuka Sari Apel (ACV)? Banyak pemilik peternakan memberikan cuka sari apel pada hewan ternak-nya karena dipercaya memberikan manfaat bagi kesehatan-nya. Namun, Acetobacter bukanlah probiotik. 
Acetobacter membutuhkan oksigen untuk hidup sedangkan tidak ada oksigen didalam usus, sehingga Acetobacter tidak dapat bertahan hidup di usus dan tidak dapat bersaing dengan bakteri jahat. ACV mengubah pH di usus agar lebih asam. 

Operasi unggas komersial mengasamkan air minum ayam Broiler pada minggu sebelum pemotongan, mereka melakukan ini untuk menurunkan tingkat keseluruhan bakteri (baik dan buruk) di usus sehingga dapat membatasi kontaminasi selama pemrosesan berikutnya.

Demikian Keterangan singkat tentang Bakteri Asam Laktat sebagai Probiotik ternak burung puyuh dan hewan lainnya. Sehingga diharapkan bisa memberikan efek positif terhadap kesehatan ternak kita. Bagi teman yang menyukai artikel yang kami sajikan silahkan follow kami untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah artikel ini.
Wassalam...

Produk Peternakan :
Probiotik OHN 99 Plus Rp. 25.000/Liter
Dekomposer Extra 88   Rp. 20.000/Liter
Desinfektan Alami        Rp. 50.000/Liter

Untuk Pemesan Bisa menghubungi

CV. GRIYA Tani
Hanief Miftahul Huda
D/a : Jl. K Mustajib RT 001/002 Kel Kunir Kec Dempet
Kab Demak Jawa Tengah 59573

Kontak Person

Posting Komentar

0 Komentar