FAQ - Frequently Asked Questions

FAQ - Frequently Asked Questions


Apa Itu Burung Puyuh Petelur?

Burung Puyuh adalah hewan unggas yang memiliki ukuran badan kecil dan gemuk. Berbeda dengan burung lainnya, Burung Puyuh tidak membuat sarang di atas pohon namun bersarang di permukaan tanah. Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi mendengar burung puyuh.

Apa Manfaat Dari Peternakan Burung Puyuh Petelur?

Dagingnya, sebagai sumber gizi yang sangat baik dan memiliki cita rasa yang lezat. – Limbah kotorannya bisa dijadikan pupuk, karena kaya protein. – Bulunya bisa dijadikan sebagai bahan aneka kerajinan atau perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

Berapa Banyak Telur Yang Dihasilkan Burung Puyuh?

Produktivitas burung puyuh dalam menghasilkan telur mencapai 250-300 butir per tahun dengan bobot tubuh sekitar 150 gr. Keunggulan produktivitas telur puyuh yang tinggi menjadi daya dukung yang menambah usaha peternakan puyuh ini menjadi semakin menarik.

Bagaimana Cara Memilih Bibit Burung Puyuh Yang Berkualitas?

Carilah Bibit dari Peternak Terpercaya, Bibit Induk Berumur Sekitar 3 minggu. Hindari Membeli Burung Puyuh Tua. Perhatikan Ciri Fisik Bibit Puyuh Unggul. Pastikan Bibit Burung Puyuh Betina Untuk Petelur. Pastikan Bibit Burung Puyuh Jantan Untuk Pedaging.

Apa Saja 3 Syarat Utama Lokasi Kandang Burung Puyuh Yang Baik?

Syarat Kandang dan Bibit yang Baik bagi Puyuh.

Lokasi kandang sebaiknya jauh dari keramaian dan permukiman penduduk.

Mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Aman dari gangguan binatang predator.

Mempunyai aksesibilitas yang baik.

Posting Komentar

0 Komentar